Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Close
Home » Berita Kampus » Seminar Nasional dan Sosialisasi Revolusi Mental Berbasis Keluarga Melalui Generasi Muda

Seminar Nasional dan Sosialisasi Revolusi Mental Berbasis Keluarga Melalui Generasi Muda

seminar fosiaKamis, 23 Maret 2017, Seminar ini dihadiri oleh para mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Jawa Tengah. Antusias para mahasiswa/i dalam seminar ini sangat tinggi sekali. Hal ini dibuktikan dengan meluapnya peserta seminar. Panitia penyelenggara menyediakan kursi sejumlah 250, tapi diluar praduga dari panitia penyelenggara, peserta yang datang untuk mengikuti acara seminar ini lebih dari 300 orang.

Seminar ini mengangkat tema MEMBANGUN PERAN REMAJA MEWUJUDKAN GENERASI EMAS MASA DEPAN BANGSA yang bertujuan untuk mendorong remaja menjadi generasi berencana, berkarakter dan berkompetensi.

Seminar ini membahas suatu permasalahan serta solusi yang berkaitan dengan revolusi mental pada remaja. Dimana acara ini diisi oleh narasumber yang berkompeten bapak Ali Imron,  beliau seorang dosen di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, beliau juga aktivis dalam berbagai macam organisasi, selain menjadi dosen beliau juga menjabat sebagai kepala PPM – LP2M UIN Walisongo serta beliau menjabat sebagai ketua Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) Jawa Tengah. Dalam acara seminar ini bapak Ali Imron mengajak audience untuk bisa membangun pemuda yang berintegritas.

Dalam seminar yang bertemakan Membangun Peran Remaja Mewujudkan Generasi Emas Masa Depan Bangsa bapak ali imron terfokus kepada bagaimana cara remaja untuk bisa membangun remaja yang berintegritas. Bapak ali dalam seminar ini mengubah pola pemikiran remaja yang kurang tertata dan selalu berangan-angan menjadi pola piker yang lebih tertata, dengan mottonya Nothing happens until something moves (jangan berharap sebelum ada pergerakan), Tidak bisa banyak diharapkan pada generasi tua untuk melakukan gerakan  perubahan, Hanya pemuda yg to be more dynamics  and successful. Dengan motto beliau telah jelas bahwasannya remaja memiliki peran yang begitu penting untuk melakukan perubahan. Bumi ini untuk menjadi lebih baik lagi ada ditangan remaja yang gemilang.

Semoga dengan adanya acara seminar ini bisa menyadarkan para remaja bahwasannya para remaja harus bisa melakukan perubahan untuk menciptakan integritas, membangun bumi yang lebih baik lagi. Berikan sebuah tindakan untuk perubahan.