Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Close

Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyah)


 

Visi Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyah)

  • Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyah) Fakultas Syari’ah dan Hukum  UIN Walisongo sebagai pusat pengkajian dan pencetak ahli hukum Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki intelektualisme dan profesionalisme dibidang hukum Islam.

Misi Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyah) 

  1. Melakukan kajian hukum Islam, terutam di bidang perdata Islam dan sekaligus membumikannya ke dalam persoalan-pesoalan hukum yang semakin berkembang di tengah masyarakat, dengan senantiasa memperhatikan nilai-nilai hukum yang hidup di masyarakat, sehingga dapat melahirkan formulasi hukum Islam yang sosiologis dan kontekstual.
  2. Meningkatkan pendidikan, penelitian  dan pengembangan Hukum Islam di bidang Keluarga dengan mengacu pada visi yang telah digariskan.

Tujuan Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al- Syakhshiyah)

  1. Mencetak sarjana Syari’ah yang berwawasan keislaman dan kemanusian sehingga mampu menjadi pelopor dan pembaharu bagi pengembangan hukum Islam.
  2. Mempersiapkan tenaga yang siap pakai dan profesional baik di lembaga pemerintah maupun non pemerintah seperti hakim, panitera dan pengacara.

 

Download Sertifikat Akreditasi Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyah)